desember bikin bokek…

bulan ini memang ngabisin uang saku awa’ nih, dari mandi2 ke ciater, jalan2 UKM2006, rencana malam tahun baruan di puncak semeru(mudah2an jd), hingga eksursi keliling jawa sama anak2 HMM. baru nyadar kalau itu semua bakal nguras kantong. kalau ga ikutan rugi bathin, tp kalau ikutan juga rugi angka2nya. wah berharap aja beasiswa yg dijanjikan ITB bakal secepatnya cair, biar bisa aman makan awak tiap harinya. biar rencana ke tanah tertinggi jawa bisa juga terlaksana, dan juga rencana tour de java bisa mendatangkan oleh2(hehe…)

pantai dan gunung

pantai adalah daratan terendah yang ada di dunia(tak heran mengukur ketinggian selalu dari permukaan laut). juga merupakan pintu masuk ditemukannya sebuah peradaban di dunia pada zaman dahulu.

gunung adala daratan tertinggi di dunia(kalau gunung tertinggi d dunia, tp keseluruhan gunung mmg daratan tertinggi), tempat hdup berbagai jenis species flora dan fauna di dunia.

sekarang, keduanya sudah dijadikan sebagai tempat wisata dengan segala keindahan yg mereka miliki untuk melepas kepenatan kita dari rutinitas sehari2. mana yang lebih baik tentu tergantung selera kita sendiri. berikut perbedaan kualitas pantai dan gunung yang merupakan sedikit penggambaran keindahan surga dari sang pencipta:

BEACH MOUNTAINS
Warmer Cooler
Sandy Rocky
Sunnier Shadier
May be crowded May be secluded
Many lodging options Fewer lodging options
Humid Air Fresh, dry air
Water Views Long Views
Sound of waves Sound of wind
Sunning, swimming, windsurfing, parasailing, boating Hiking, nature photography, mountain biking
Water skis Snow skis
Boogie boards Snowboards
Flippers Hiking boots, snowshoes
Bathing suits a necessity Extra layers a necessity
May encounter wild parties May encounter wild animals

kangen surga diatas awan…

wah sudah lama juga sejak ke gede kemaren awa’ ga naik lagi kesurga diatas awan. pemandangan yang indah udara yg sejuk dan kepuasan yang berlimpah karena berhasil menaklukan sebuah gunung. lebih puas lagi setelah berhasil mengalahkan diri sendiri, fisik yg letih dan keadaan yg tidk normal sperti kamar kosan. surga diatas awan memang sangat indah, tidur ngecamp ditemani sleeping bag dan segelas kopi sama jahe cukup mengahangatkan bdan, terus sarapan dengan menu mie rebus campur sarden, wah sangat kangen suasana itu. woi teman2 kapan lagi naiknya nih??? jadi ga naik lagi tahun baru ini??? mungkinkah kita ke simeru???

8321_1275064477751_1264127115_30813531_7765102_n

surga diatas awan

pengennya happy ending….

iya penantian panjang ini saya pengennya happy ending.
tapi sampai kapan harus menanti??? tak bisa mendekatinya sekarang, dia sudah punya orang. 5 tahun sudah saya hanya bisa mengaguminya tak kunjung juga memilikinya.
ah entah kenapa tak kuperjuangkan dari dulu, langsung datang kepadanya dan bilang semuanya. tapi saya berusaha buat sabar, yang terbaik pasti diberikan oleh Allah, saya percaya itu!!!
hahaha… kenapa bayangannya selalu ada di hati ini!!! kenapa rasa ini malah membesar ketika dia sudah bersama orang lain???

ekspedisi gunung Gede

minggu tanggal 19 juli 2009 saya dan 12 orang teman dari menwa melakukan pendakian gunung gede. berangkat dari mako menwa pukul 7 pagi, kami berhasil mencapai basecam pendakian di cibodas pada pukul satu siang. setelah mengisi tenaga dgn makan siang, kami memulai pendakian pada pukul 02.00 dengan berjalan satu banjar. tim ekspedisi yang terdiri dari 6org cewek dan 7 org cowok ini berhasil mencapai pos pertama yaitu pos air terjun pada pukul 3 sore, sesuai perkiraan satu jam perjalanan(2,8km dari start). setelah puas berfoto2 di air trjun kami lanjut dengan tujuan perjalanan ke pos 2 yaitu pos air panas, yang berjarak 2,9km dari pos satu. dengan tenaga yang mulai terkras karena mmg trek ini sudah lumayan berat, tapi kami masih semangat, akhirnya tim advance yang membawa tenda berhasil mencapai pos ini dalam waktu 2jam(lebih cepat dari estiamasi 3jam).
lanjut sedikit keatas kami berhasil mencpai pos kandang batu tempat ngecam(rncana ngecam di kandang badak- tp kayaknya kepenuhan disana dan dah penuh pula). setelah tenda berdiri, maka dilakukan pesta makan2, dan minum2, mulai makan nasi sampai sosis, serta minum wedang jahe dan kopi. setelah pesta kami tidur semua jam 10mlam.
pagnya perjalanan kami lanjutkan menuju puncak pada pukul 7 pagi. pos pertama yg dituju yaitu kandang badak 2,3 km dari kadang batu. kandang badak adalah pertemuan dua jalur pendakian gunung gede dan gunung pangrango, satu jam berjalan kami berhasil mencapai kandang badak(ternyata memang rame betul). di sana jam telah menunjukan pukul 08.00, dan masih ada 2km lagi ke puncak gede.
perjalanan ke puncak adalah perjalanan uji mental bgt, karena nanjak semua!!! dan juga da tanjakan setan(yang melewatinya kita harus pake tali agar tidak jatuh). stelah 3jam kami akhirnya berhasil mencapai puncak gede, yang sangat indah dgn kawah yang mengeluarkan gas H2S, disampingnya juga berdiri gunung pangrango yang tak kalah indahnya. dipuncak lah kami baru mengisi tenaga lagi dgn makan indomi kombinasi sarden. stelah puas makan, istirahat dan foto2, kami mulai turun gunung jam 12.00, melalui rute surya kencana gunung putri. pada pukul 17.00 kami semua telah berhasil mencapai pos terakhir untuk melapor dan lanjut ke cipanas untuk makan dulu sebelum pulang ke bandung!!!

kawah gunung gede

kawah gunung gede


gunung pangrango

gunung pangrango

Diksar Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon I ITB

huff… akhirnya diksar yang melelahkan sekaligus menyenangkan iyu berakhir juga dengan dilantiknya anggota baru Yon 1 ITB pada hari kamis tanggal 2 juli 2009 kemaren. siswa yag terdiri dari 32 org itu telah berhasil melewati rangkaian latihan yang cukup berat, yang tentunya menguras tenaga mereka baik fisik dan mentalnya. dalam pendidikan ini, siswa dibina dengan memperkenalkan ilmu2 militer dasar, seperti PBB dan pengetahuan senjata. disamping juga ada ilmu2 militer lanjutan.
siswa juga diharuskan menghormati dan mematuhi perintah komandannya. sesuai janji siswa kehormatan adalah dasar, jika tidak patuh perintah komandan, maka prajurit akan kalah dalam medan pertempuran. azas inilah yg harus dipegang oleh setiap siswa diksar. setiap kesalahan karena tdak patuh perintah akan ditindak.
selain siswa juga ada korps pelatih, yg merupakan roda penggerak kesuksesan diksar menwa Yon1 ITB, mereka adalah ekek2 muda yang telah melalui kursus pelatih standar Yon1, sehingga mereka sudah dirasa cukup untuk melatih siswa2 diksar. kurusus pelatih adalah lisensi bagi seorang anggota untuk melatih siswanya. jadi kami tidak main2 untuk keamanan latihan, harus orang yang terlatih dan berlisensi lah yang bisa melatih di YON1.
foto siswa:

sedang latihan penghormatan dengan senjata

sedang latihan penghormatan dengan senjata


foto komandan kompi latihan:
memimpin siswa saat upacara

memimpin siswa saat upacara


foto korps pelatih:
pelatih yang selalu siaga mengawasi siswa

pelatih yang selalu siaga mengawasi siswa


hehehe… maaf untuk materi latihan tidak bisa dibongkar disini, karena itu rahasia, kalau ada pertanyaan silahkan aja kunjungi mako menwa Yon 1 ITB di samping GSG ITB.
salam!!! komando!!!

warna-warni ITB

fren UI warna Ja-am(jaket almamater)nya apa yah???”kuning”
kalau Unand??? “ya hijau lah!”
ITB warnanya apa???”hijau bunglon dongker”
yang mana??? kok ga ada kulihat??? itu kuning, itu merah, itu biru, mana ja-amnya???

hmm, ITB memang begitu, sangat banyak warna didalamnya.


ITB memiliki 29 buah HMJ(himpunan mahasiswa jurusan) dan lebih dari 70 UKM(unit kegiatan kemahasiswaan) sebagai wadah kreasi mereka.

semua lembaga inilah yg menjadi penggerak kemahasiswaan ITB, merekalah yang membesarkan nama ITB!! walau berbeda warna, tp tetap satu ITB.

seorang teman gw dari UI bilang, hanya di ITB kayak gini , di kampus gw ga ada. gw hanya ketawa, mgkin dia benar.

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!